Tour Ala BAKTI FHUA: “Virtual Tour Campus”

Liputan dan Berita
Tour Ala BAKTI FHUA: “Virtual Tour Campus”

Gemajustisia.com - Memasuki hari Ke-2 (27/8/2021), bertempat di ruang sidang Dekanat Fakultas Hukum, BAKTI Fakultas masih dilakukan secara online. Mahasiswa baru dikenalkan Fakultas Hukum melalui “Virtual Campus Tour”.

Virtual Campus Tour merupakan inovasi sekaligus langkah adaptif dalam memperkenalkan Kampus Merah kepada para mahasiswa baru yang belum berkesempatan untuk datang langsung ke kampus.

Walau dari balik layar saja, Virtual Campus Tour tetap terasa seperti jalan-jalan di gedung fakultas dan gedung perkuliahan. Berbagai fasilitas seperti ruang Dekanat, lapangan basket, gedung serba guna, ruang praktek peradilan, sekre UKMF, ruang dosen, perpustakaan, musholla, dan masih banyak fasilitas lain yang ada di gedung Fakultas Hukum Universitas Andalas.

Agenda BAKTI dimulai dengan pengenalan BEM NM FHUA, yang dalam kesempatan itu disampaikan oleh Sekretaris Negara, Abdur Rofie.

Dalam kesempatan kali ini, Presiden BEM NM FHUA, Bayu Fadli Irmawan juga menyampaikan materi mengenai kehidupan kampus. “Selamat datang di kampus merah tercinta, ladang peradaban ilmu dimana kita akan menjadi penegak hukum kedepannya”, ucap Presiden BEM NM FHUA ketika menyampaikan materi kehidupan kampus.

“Jika kita bicara mengenai mahasiswa, mahasiswa lah yang merubah segalanya, mahasiswa lah yang menjadi penggerak reformasi” tambah Bayu.

Bayu juga menuturkan bahwa kampus adalah peluang peradaban dan mahasiswa sebagai agent of change haruslah menjadi penggerak dalam masyarakat. Selain itu mahasiswa juga sebagai agent of value serta social control dalam kehidupan bermasyarakat.

Setelah pengenalan BEM, agenda selanjutnya pengenalan MPM NM FHUA, DLM, kemudian disusul oleh Dewan Perwakilan Angkatan.

Dilanjutkan dengan pengenalan UKMF dan Himpunan Mahasiswa yang ada di Fakultas Hukum. Dimulai oleh Justicia Sport Club (JSC), Studio Merah dan diselingi dengan penampilan bakat dari salah seorang mahasiswa baru fakultas hukum.

UKMF dan HIMA lainnya menyusul memperkenalkan diri dan menyapa para mahasiswa baru seperti ALSA LC, HIMA Pidana, HIMA Perdata, Mapala, PMTN, LAM-PK, HIMA HAN, Kombad Justitia, Justicia Accordeo, LPM Gema Justicia, LPI, dan HIMA HI.

Meski hari ini adalah hari terakhir BAKTI, namun bagi mahasiwa baru ini merupakan permulaan dan lembar pertama untuk memulai dunia perkuliahan yang sebenarnya. Selamat datang Mahasiwa Baru secara resmi di Fakultas Hukum, Semangat ngampus dan Stay Health teman-teman!

 

Reporter:
Desvana Gia Ilahi
Nur Sakinah Lubis

0 Comments

Leave a Reply