Nurul Izmi: BEM Akan Mengakomodir Angkatan 2020 Yang Terlanjur Ke Padang

Liputan dan Berita
Nurul Izmi: BEM Akan Mengakomodir Angkatan 2020 Yang Terlanjur Ke Padang

Gemajustisia.com - Rencana penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara Terbatas pada Semester Ganjil T.A 2021/2022, pada 4 Oktober 2021 Universitas Andalas mengeluarkan Surat Edaran Rektor yang berisi tentang Rencana Penyelenggaraan Pembelajaran Kuliah Tatap Muka (PTM) secara terbatas akan dilaksanakan mulai  tanggal 1 November 2021.

Hal ini diperuntukkan untuk Mahasiswa Angkatan 2020 atau Mahasiswa Semester 3 di Universitas Andalas. Namun pada kenyataannya masing-masing Fakultas mempunyai pandangan dan eksekusi yang berbeda-beda dari Surat Edaran Rektor tersebut.

Wapres BEM NM FHUA Nurul Izmi menanggapi hal tersebut bahwa dalam kondisi tersebut BEM hadir untuk menjadi wadah penampung aspirasi yang dirasakan oleh mahasiswa Angkatan 2020 di FHUA. Yang ternyata tidak jadi kuliah Offline tetapi sudah terlanjur menyewa kos di Padang.

Ia juga mengatakan bahwa BEM akan mengadakan pertemuan dengan angkatan 2020 dan BEM sendiri memerlukan anggota untuk pengadaan kegiatan pada program kerja BEM sehingga bagi angkatan 2020 yang sudah stay di Padang memiliki kegiatan juga.

Izmi juga menyampaikan bahwa antusias angkatan 2020 lumayan besar dalam kegiatan yang akan diadakan oleh BEM sendiri seperti kepanitiaan, open recruitmen dan yang lainnya sehingga tujuan BEM sebagai wadah untuk meningkatkan minat dan bakat dalam berorganisasi terpenuhi.

Dengan Nama Kabinet sinergi asa ia berharap bahwa BEM dapat bekerja sama dengan beberapa pihak sesuai dengan program yang dibuat baik dalam fakultas hukum maupun di luar fakultas hukum.

Sehingga dampak dari yang dihasilkan oleh bem tidak hanya dinikmati oleh fakultas hukum saja melainkan juga masyarakat luas, ia juga mengatakan bahwa langkah BEM kedepannya ingin melibatkan semua pihak untuk ikut berpartisipasi. BEM sendiri juga melaksanakan konsolidasi dengan beberapa fakultas.

Terkait dengan target yang dijanjikan oleh Presiden dan Wapres BEM NM FHUA mengatakan,

”kalau untuk janji sudah terlaksana atau belum,tentunya sedang kami usahakan karna BEM sendiri memiliki tujuan yang ingin mewujudkan fakultas hukum lebih baik dengan adanya beberapa program kerja yang bermanfaat untuk orang banyak. Dan bersinergi dengan UKMF lain sehingga BEM tidak bekerja sendiri tetapi mempersilahkan ukmf lain ikut serta dengan program kerja yang akan dilakukan oleh bem”, tutur Izmi.

Izmi juga berharap agar fakultas dalam memberikan surat pemberitahuan perkuliahan dapat di percepat pada semester berikutnya.

Tidak seperti semester ini, pemberitahuan simpang siur tentang perkuliahan Offline atau Online dan angkatan 2020 menjadi kewalahan mempersiapkan perkuliahan offline yang sebelumnya telah diberitahukan dan pada surat pemberitahuan selanjutnya perkuliahan angkatan 2020 malah dinyatakan online sehingga banyak angkatan 2020 yang merasa kecewa.

 

Reporter: Willin Putri Arifa, Sonya Manalu

0 Comments

Leave a Reply