Music Virtual Project 2021 is Back!: See The Able Not The Label

Liputan dan Berita
Music Virtual Project 2021 is Back!: See The Able Not The Label

Gemajustisia.com - Music Virtual Project (MVP) 2021 kembali hadir di tahun ini. Ini menjadi kali kedua diadakannya MVP. MVP 2021 bisa disaksikan  secara Live Stream  di Youtube Channel BEM FHUA. Dan juga diadakan Nonton Bareng di GSG Fakultas Hukum Universitas Andalas (25/092021).

Music Virtual project ini merupakan sebuah mini konser amal yang diselenggarakan oleh Kementrian Seni dan Olahraga BEM NM FHUA dengan tujuan untuk menghibur sekaligus membuka donasi, yang nantinya Donasi ini akan ditujukan untuk teman-teman yang ada di Panti Belaian Kasih Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Sumatera Barat. Selain itu acara ini juga bertujuan untuk memperkenalkan UKM-F Seni FHUA.

Music Virtual Project kali ini mengangkat tema See The Able Not The Lable yang bermakna bahwa “jangan melihat seseorang dari label yang dianggap melekat pada dirinya, namun lihat kemampuan dan potensi apa yang dimiliki dan mampu dikembangkannya, agar mereka tetap bisa mengembangkan dan menggali kemampuan dan potensi yang mereka miliki.

Seluruh Penampilan Musik di acara ini di isi oleh Penampilan musik dari Studio Merah dan Justicia Accordeo yang merupakan UKM-F Seni di Fakultas Hukum Universitas Andalas, berbeda dari Music Virtual Project sebelumnya dimana Guest Star masih berasal dari Fakultas Hukum, kali ini dihadirkan Guest Star menarik yaitu Annisa Endah yang  merupakan Mahasiswa Teknik Sipil Politeknik Negeri Padang.

Penampilan Pembuka oleh Studio Merah yaitu Penampilan Band yang membawakan lagu dari CJR yang berjudul “Terhebat”, Penampilan Khusus Dari Annisa Endah, hingga Penampilan Vokal Grup dari Justisia Accordeo yang membawakan lagu Mas Up dari Fiersa Besari “Pelukku untuk Pelikmu” dan Raisya Andriani Ft Isyana Sarasvati “Anganku Angan mu”

Reyhan Gumanti selaku Koordinator Umum Studio Merah menjelaskan tentang Studio Merah yang merupakan salah satu lembaga UKM-F di FHUA yang bergerak di bidang seni. Reyhan Mngucapkan terimakasih kepada BEM NM FHUA yang sudah melaksanakkan MVP dan kembali melibatkan Studio Merah didalamnya. Reyhan juga mengungkapkan bahwa MVP ini bisa menjadi wadah bagi Studio Merah sendiri untuk mengembangkan minat bakat mereka di bidang seni, terutama di bidang musik.

Hal ini juga diungkapkan oleh Sonny Maulana selaku Ketua PSM Justisia Accordeo, yang mengucapkan terimakasih karena sudah di ajak untuk berkontribusi dalam acara MVP ini. Sonny juga menuturkan bahwa acara MVP ini merupakan acara yang positif dimana acara ini bertujuan untuk menghibur sekaligus berdonasi kepada Panti Belaian Kasih YPAC Sumatera Barat. Ia juga berharap agar MVP  menjadi acara tahunan di Fakutas Hukum Universitas Andalas.

Ari selaku Ketua Pelaksana MVP 2021 menjelaskan bahwa MVP diadakan untuk amal yaitu pengumpulan donasi, Ari juga mengucapkan terimakasih kepada setiap orang yang memberikan donasi kepada YPAC. Selain itu Ari juga berharap MVP ini dapat memperkenalkan UKM-F yang ada di FHUA ke masyarakat umum, bukan hanya di padang, namun juga diseluruh Indonesia.

Turut hadir pula Sabtu Afendi selaku Sekretaris YPAC menjelaskan tentang  YPAC yang sudah berdiri  lebih dari 20 Tahun di sumbar bukan hanya sekolah tetapi juga memiliki panti dan klinik.

Sabtu mengungkapkan bahwa latar belakang didirikannya YPAC pertama kali didirikan di Surakarta oleh Dr. Soeharso pada tahun 1953.

“Pada masa itu era-era perang, jadi banyak korban perang kita itu yang mengalami cacat fisik, kemudian di rawat oleh beliau. Lama-kelamaan semakin banyak orang yang mempunyai keadaan seperti ini dan mulai menyerang anak-anak karena mewabahnya penyakit polio. Karena itulah banyak anak-anak yang menjadi pasien meski awalnya hanya melayani korban-korban perang saja”. Ungkap Sabtu saat ditanya sejarah dari YPAC

Sekretaris YPAC ini juga mengungkapkan bahwa YPAC memiliki kendala di pendanaan, Karena YPAC tidak mendapat bantuan lagi dari Provinsi.

“MVP ini adalah suatu kreativitas yang bagus ditambah dengan adanya tujuan yang lain yaitu pemberian donasi bagi yang membutuhkan”, Tambah Sabtu.

Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada setiap orang  yag datang berkunjung ke panti untuk sosialisasi dan bagi setiap orang yg memberikan rejekinya untuk anak-anak di panti yang membutuhkan, sehingga anak-anak di YPAC memiliki semangat kembali.

Tak lupa rasa terima kasih disampaikan oleh para penyelenggara acara, kepada semua yang sudah berdonasi dan membantu terselenggaranya acara MVP ini. Acara berjalan dengan tertib dan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan yang ada.

 

Reporter : Wilin Putri Arifa, Sonya O Manalu

0 Comments

Leave a Reply