Lima (5) orang Anggota Mapala Green Justice Ikuti Kejurnas Panjat Tebing Winnetou di Pekanbaru

Liputan dan Berita
Lima (5) orang Anggota Mapala Green Justice Ikuti Kejurnas Panjat Tebing Winnetou di Pekanbaru

Gemajustisia.com - Lima (5) orang anggota Mapala Green Justice (MGJ) yang akan mengikuti Kejuaran Nasional Panjat Tebing Kommapala Winnetou dilepas langsung oleh Wakil Dekan II Fakultas Hukum, Kamis (18/11). Pelepasan yang diadakan di Mandeh Lamo ini, turut dihadiri segenap pengurus MGJ dalam mengantarkan para atlet untuk bertanding di Venue Panjat Tebing Mapalindup Universitas Riau.

Para atlet yang akan bertanding adalah anggota muda MGJ yang terdiri dari Anysa Wulandari, Nela Oktavia (Angkatan 2020), Sri Rahayu, dan Rival Budi Arham (Angkatan 2019). Salah seorang anggota penuh MGJ (Mutiara Rahmi) ikut meramaikan rombongan atlet panjat tebing yang akan mengikuti kejuaraan kali ini.

Kejurnas yang akan diadakan mulai dari 20 – 24 November ini mempertandingkan beberapa kelas yang terdiri dari peserta umum dan mahasiswa/pelajar. Kategori yang akan dipertandingkan adalah lead climbing dan speed classic climbing.

Rival Budi Arham, anggota muda yang telah bergabung dengan MGJ dari tahun 2020 lalu, menyatakan kesiapannya untuk turun dalam kategori lead climbing.

“Harus semangat, jaga fisik, dan rutin latihan”, tegas Rival yang hari-harinya bisa ditemui warga Fakultas Hukum di Sekretariat MGJ, PKM Hukum. Rival dan atlet lainnya dari MGJ telah berlatih kurang lebih satu bulan belakangan.

Inayatul Husna (Ketua MGJ) menerangkan bahwasannya para atlet dilatih langsung oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumbar. Dibekali dengan venue panjat tebing yang MGJ miliki, Inaya berharap para atlet akan menyabet gelar juara.

Tidak menampik atlet yang diturunkan masih berasal dari anggota muda, Kepala Suku (Kepsuk) MGJ ini menjelaskan waktu yang dimiliki anggota muda masih panjang.

“Kedepannya mereka bisa lebih lagi melatih skill, dan jadikan kejurnas kali ini ajang untuk memupuk pengalaman”, tutur Siam (nama lapangan Inaya), yang diwawancarai usai prosesi pelepasan atlet.

Dekanat Fakultas Hukum juga memberikan support pada atlet yang akan bertanding. Biaya-biaya seperti akomodasi, transportasi, dan konsumsi juga mendapatkan support dari Fakultas.

Pembina MGJ, Rembrandt, yang ikut melepas pada hari itu juga memberi izin dan motivasi baik kepada para atlet, maupun MGJ, untuk terus berkarya dan meraih juara dalam setiap perlombaan yang diikuti Mapala Green Justice.

Atlet-atlet juga akan didampingi oleh tim official yang akan mengurus masalah atau kendala atlet di lapangan, administrasi atlet, dan segala hal yang berhubungan dengan panitia. Diantara tim official yang mendampingi adalah Nicolas Siddiq (Wakil Ketua MGJ), dan Teguh Almajid (Ketua MGJ 2018/2019).

 

Reporter: Atika Afani, Rahayu Putri Calista

Editor: Dharma Harisa

0 Comments

Leave a Reply