“Goresan Masa” Celebrating 25Th Studio Merah Apa harapannya di ulang tahun perak ini?

Liputan dan Berita
“Goresan Masa” Celebrating 25Th Studio Merah Apa harapannya di ulang tahun perak ini?

Berbicara tentang seni memanglah tidak pernah ada habisnya keahliaan seseoarang dalam membuat karya tentulah tidak dapat dibatasi. Seni tempat mencurahkan emosi menjadi karya yang bernilai seni itu sendiri “Seni itu Art, Love, dan Knowledge”, ucap salah satu pendiri Studio Merah pada Kamis, (30 September 2021).

 

Memasuki usia 25 tahun Studio Merah atau (stumer) mengadakan acara peringatan di PKM Fakultas Hukum Universitas Andalas pada Kamis (30/09/2021), dengan tema Harapan dan Kehangatan.

 

Mengangkat judul Goresan Masa, Stumer berharap mereka dapat lebih memaksimalkan lagi anggota serta kegiatan stumer sendiri yang sempat vakum 2 tahun belakangan ini akibat Pandemi. Dalam hal ini sesuai dengan tema, kehangatan juga penting untuk menimbulkan kembali semangat berorganisasi para anggota.

 

Acara ini pun dihadiri oleh para anggota stumer, alumni stumer, beberapa tamu UKMF  dan juga Dekan III Fakultas Hukum Universitas Andalas yang sekalian juga membuka acara tersebut.

 

Keantusiasan anggota stumer terlihat dengan beragamnya rangkain acara pada peringatan kali ini seperti penampilan perdivisi yang terdiri dari tari, musik, kepenulisan dan teater.

 

Persiapan sendiri diakui memerlukan waktu dan tanggung jawab lebih, mengingat acara kali ini diangkat oleh Studio Merah sendiri secara langsung (luring). Mengingat segala perizinan serta prokes ketat yang harus di taati dalam penyelenggarannya.

 

Tentunya tidak sedikit waktu yang dibutuhkan dalam mengangkatkan acara ini mengingat kondisi sekarang semua serba terbatas. Pastinya dalam masa pandemi dalam masalah latihan untuk pemakaian PKM terkendala masalah perizinan dan prokes tetap masih dapat diatasi dan pihak kampus ikut mensuport kegiatan ini” ucap Koordinator Umum Studio Merah, M. Raihan Gumanti.

 

Peringatan 25 tahun Studio merah memiliki kebahagiaan tersendiri bagi para anggota stumer dan alumni stumer karna menjadi ajang berkumpul dan silaturahmi kembali.

 

Kami Berkarya Kami Ada slogan studio merah ini menggambarkan harapan studio merah yang begitu besar bagi para anggotanya.

 

Dengan bertambahnya usia melahirkan karya-karya baru dan mencetak generasi-generasi seniman muda kampus yang memang berkegiatan dan minat bakat di kesenian, Studio Merah gak akan mati kedepannya” jelas Raihan kembali.

 

Reporter: Nur Sakinah Lubis, Desri Rahayu

0 Comments

Leave a Reply